Windows 7 Resmi Meluncur

Setelah 18 bulan melalui tahap uji coba yang menyertakan lebih dari 1 miliar pengguna, ahli teknisi, dan desainer Microsoft, 22 Oktober kemarin, sistem operasi teranyar Microsoft, Windows 7 resmi diluncurkan.

Image

 "Chief Operating Officer Microsoft Indonesia, Faycal Bouchlaghem"

Sistem operasi yang telah lama dinanti ditunggu-tunggu pengguna setianya ini telah berhasil menemukan teknologi terkini yang dapat menyederhanakan pekerjaan sehari-hari. ”Tidak pernah sebelumnya ada waktu yang sangat baik bagi PC, kecuali dengan Windows 7,” kata Chief Operating Officer Microsoft Indonesia Faycal Bouchlaghem. “Bersama mitra kami, kami memperkenalkan lebih banyak pilihan, fleksibilitas, dan nilai yang lebih lagi di pasar dibandingkan dengan sebelumnya. Dengan Windows 7, konsumen akan mendapatkan PC yang sesuai dengan hidupnya.” ujarnya lagi.

Image 

Bertempat di Hard Rock Cafe Jakarta, acara ini juga dihadiri oleh Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim, Megawaty Khie, Managing Director Personal Systems Group, HP Indonesia, Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia Corporation, VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo, dan Christian Sugiono selaku duta ambassador Windows 7.

Image 


Menurut Microsoft, Windows 7 telah dioptimalkan untuk bekerja dengan baik di berbagai hardware dengan konfigurasi yang beragam, dari Netbook kelas rendah maupun lama, sampai PC terbaru yang dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir seperti adaptive display brightness yang mampu meningkatan daya tahan baterai, feature Windows XP Mode, juga feature kemudahan lainnya.

Menurut Budi Waluyo Jati, Windows 7 juga memiliki kemampuan untuk memutar file multimedia HD tanpa mempergunakan VGA. Dengan mengoptimalkan core yang ada, namun penggunaan listrik tetap lebih efisien, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Microsoft Corporation  juga meluncurkan sistem operasi Windows Phone terbarunya, yang  dapat melakukan sinkronisasi tanpa hambatan antara telepon genggam, PC dan layanan Internet.

Acer smartphone dengan beberapa ponsel terbarunya yaitu neoTouch, beTouch E200, beTouch E100 dan beTouch E101, turut berpartisipasi pada acara peluncuran ini untuk mengedepankan kecanggihan teknologi sistem operasi Windows phone terbaru.

Peluncuran sistem operasi terbaru Microsoft bagi perangkat mobile ini disambut baik Telkomsel. Menurut VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo, pihaknya akan melakukan roadshow program bundling Telkomsel Flash dengan berbagai device yang telah dilengkapi Windows 7 dan Windows Phone di 7 kota mulai November 2009 hingga Februari 2010.

Source: : Liputan Microsoft

Author: Nur Hasanah


View the original article here