Menteri Depkominfo Hadiri Pesta Blogger 2009

 Image

24 Oktober 2009 - Hari ini, para blogger kembali saling bertemu, berdiskusi, dan bergembira bersama-sama dalam Pesta Blogger 2009. Sekitar 1.200 blogger berkumpul di Gedung SMESCO, Gatot Subroto dalam ajang temu nasional blogger terbesar di Indonesia yang diadakan setiap tahum, sejak 2007 tahun lalu.

Tahun ini, Pesta Blogger mengusung tema “One Spirit One Nation”. Ada perbedaan yang cukup unik antara blogger Indonesia dengan blogger di Amerika Serikat. Kebanyakan blogger di Amerika Serikat lebih bekerja secara individu. Sedangkan blogger Indonesia lebih banyak bekerja dalam sebuah komunitas. Namun, komunitas tersebut lebih banyak terbentuk karena kesamaan daerah. Oleh karena itu, tema tahun ini terasa sangat tepat, terutama untuk merangkul seluruh entitas komunitas blogger dalam sebuah ide besar.

Saat acara baru akan dimulai, para blogger yang berada di dalam gedung SMESCO mendapatkan sebuah kejutan. Menteri Komunikasi dan Informasi Indonesia yang baru saja dilantik, Tifatul Sembiring, diberitakan akan hadir untuk membuka acara ini. Dan benar saja, sesaat sebelum lagu Indonesia Raya dinyanyikan, Tifatul Sembiring masuk ke dalam ruangan diiringi tepuk tangan dari penonton.

Dalam kata sambutannya, beliau mengaku kalau dirinya juga merupakan seorang blogger. “Seorang blogger yang menjadi Menkominfo, @tifsembiring account Twitter saya,” kata Tifatul Sembiring diiringi tepuk tangan dan gelak tawa dari para blogger. Beliau juga berpesan untuk para blogger untuk selalu bertanggung jawab atas kebebasan berpendapat mereka saat ini. Beliau juga berjanji kalau Depkominfo akan selalu mendukung para blogger.

Dengan selesainya pidato beliau, maka dengan resmi dibuka Pesta Blogger 2009. Pada acara ini, para blogger dihibur oleh Pandji, salah satu rapper kebanggaan Indonesia. Kemudian, para blogger juga dapat mengikuti beberapa talk show yang dibawakan oleh beberapa blogger terkenal seperti Enda Nasution, Raditya Dika, dan nama beken lainnya. Para blogger juga dapat mendengarkan kesaksian Prita Mulyasari yang beberapa waktu lalu sempat terkena kasus karena tulisan di blog dirinya. Beberapa blogger beken dari luar negeri pun tampak hadir, seperti Mr. Brown, blogger kocak dari Singapura; Brian Giesen, blogger asal Amerika Serikat; dan lain-lain.

Source
: Pesta Blogger 2009
Author : Deliusno


View the original article here