Nokia 5630 Xpressmusic: Music with Green Environment

Saat produk ini datang ke dapur CHIP.co.id, produk ini memiliki kesan sederhana dan mungil. Mengingat ukuran dari produk ini berkisar 112mm x 46mm x 12mm dengan berat 83gr, produk ini cukup ringan digengam dan ditaruh di saku. Produk ini memiliki interface yang cukup sederhana dan mudah dinavigasikan. Walaupun berkesan sederhana, produk ini memiliki berbagai feature yang cukup menarik.

Nokia mempersenjatai produk ini dengan CPU Arm 11 600 MHz dan internal memori sebesar 60 MB. Dengan CPU dan Internal memory sebesar ini, produk ini dapat menjawab tantangan Anda untuk melakukan tugas berat bahkan untuk memutar sebuah file video dengan resolusi yang memanjakan mata Anda. Sementara itu, card slot yang tersedia mendukung jenis MicroSD (Transflash) dengan maksimal kapasitas sebesar 16 GB. Untuk kamera, produk ini dipersenjatai dengan 3.15 MP, 2048x1536 pixels, Carl Zeiss optics, dan tidak ketinggalan FM Radio pun disertai pada produk ini. Konektifitas yang tersedia pada produk ini meliputi Bluetooth v2.1 with A2DP, HSDPA, WiFi, dan kabel data microUSB. External memori sebesar 4GB ikut disertakan dalam paket penjualan produk ini.

Image

Click to enlarge

Button: Terasa nyaman ketika dipergunakan


Produk ini merupakan salah satu sumbangsih Nokia terhadap lingkungan yang lebih bersih dan lebih hijau. Hal ini dibuktikan dengan ditanamkannya software Green Explore dengan access data ke greenexplorer.nokia.com. Website yang disediakan oleh Nokia ini berisikan seputar kegiatan yang bertema green dan website ini juga menyediakan saran dan tips untuk melakukan green environment selama Anda melakukan perjalanan. Hal ini menambah nilai lebih dari produk ini, mengingat saat ini green environment sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga bumi tetap bersih.

Sedikit disayangkan dari produk ini adalah batterai yang disediakan adalah Li-Ion 860 mAh (BL-4CT). Nokia mengklaim produk ini mampu bertahan up to 350 h (2G) / 350 h (3G) untuk standby dan Up to 7 h (2G) / 4 h (3G) untuk talktime. Sementara itu, untuk kualitas suara yang dihasilkan oleh produk ini cukup baik walaupun tidak istimewa. Hal ini dapat Anda buktikan dengan mendengarkan sebuah lagu, baik melalui speaker phone ataupun earphone dengan 3.5mm audio jack yang disediakan oleh produk ini.

Image Click to enlarge

Tipis: Sangat cocok untuk ditaruh dalam saku

GSM 850/ 900/ 1800/ 1900/ HSDPA60 MB, MicroSD (Transflash) up to 16 GB3.15MP, 2048x1536 pixels, Carl Zeiss opticsWi-Fi 802.11 b/g, UPnP technology


Kesimpulan: Produk ini memiliki performance dan feature yang dapat diandalkan. Produk ini juga menanamkan software green explorer sebagai wujud dukungan Nokia terhadap Green Environment. Bagi Anda yang gemar melakukan perjalanan, nampaknya produk ini patut dilirik untuk mendapatkan tempat di saku depan Anda.

Sony Hanifudin

View the original article here