Lenovo Sambut Kedatangan Windows 7

Windows 7 baru saja resmi diluncurkan ke seluruh dunia pada tanggal 22 Oktober lalu. Untuk menyambut kedatangan Windows 7, vendor-vendor berusaha keras untuk segera menghadirkan produk yang telah menggunakan OS terbaru dari Microsoft ini. Lenovo salah satunya. Lenovo baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka saat ini menawarkan portfolio lengkap produk-produk PC Think dan Idea yang menggunakan Windows 7.

Image 

Salah satu produk yang diumumkan oleh Lenovo adalah ThinkPad SL410 dan SL510. Seri ThinkPad SL merupakan seri laptop buatan Lenovo yang dikhususkan untuk para pelaku bisnis. Untuk SL410 dan SL510, Lenovo lebih mentargetkan penjualannya bagi kalangan pelaku bisnis UKM.

Lenovo tidak memberikan detail yang jelas mengenai spesifikasi yang lengkap mengenai kedua produk di atas. Lenovo hanya menuliskan kalau kedua laptop tersebut telah menggunakan prosesor Intel Core2Duo. Tidak ada penjelasan besar layar yang digunakan tetapi Lenovo menuliskan kalau kedua produk ini telah mendukung layar 16:9. Output HDMI dan VGA juga tersedia pada kedua notebook tersebut. Tentu suatu produk tidak akan disebut sebagai seri bisnis kalau tidak dilengkapi dengan konektivitas Internet. Menyadari hal tersebut Lenovo melengkapi kedua notebook tersebut dengan konektivitas 3G, WiFi, dan juga Ethernet.

Image

Penggunaan telepon di kalangan bisnis begitu penting. Namun, terkadang penggunaan telepon membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk mengatasi hal tersebut, para pebisnis lebih memilih menggunakan layanan VoIP. Untuk mendukung hal tersebut, Lenovo meningkatkan resolusi kamera, menambah tombol mute untuk mikrofon serta meningkatkan kualitas mikropon digital untuk komunikasi suara yang lebih jernih.

Selain itu, Lenovo mengklaim bahwa kedua laptop ini merupakan produk ramah lingkungan. Kedua laptop tersebut merupakan laptop ThinkPad pertama yang menggunakan bahan yang bisa didaur ulang, sehingga memmbantu mengurangi timbunan limbah di dalam tanah, dan memperoleh rating Gold oleh EPEAT dan memenuhi standar Enery Star 5.0.

Source : Lenovo
Author : Deliusno


View the original article here